7 Cara Menghilangkan Keriput di Leher Secara Alami

Cara menghilangkan kerutan di leher secara alami tentunya merupakan salah satu cara alternatif bagi anda yang tidak ingin menggunakan produk berbahan kimiawi. Dengan menggunakan bahan alami tentunya anda akan terhindar dari efek samping. Jika anda mempunya masalah keriput di leher anda, berikut adalah bahan-bahan alami yang dapat anda jadikan masker untuk menghilangkan keriput di leher anda.

7-cara-menghilangkan-keriput-di-leherMinyak Zaitun

Minyak zaitun memang sudah terkenal khasiatnya dalam kesehatan dan kecantikan. Minyak zaitu sudah digunakan sejak berabad-abad lalu sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan. Jika anda memiliki problema keriput di leher, tidak perlu khawatir karena anda dapat menghilangkan keriput di leher anda dengan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan anti oksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas sehingga anda terhindar dari penuaan dini. Minyak zaitun yang harus anda gunakan tentunya adalah minyak zaitun murni. Cukup oleskan minyak zaitun pada leher anda seacara merata. Sebaiknya anda mengoleskan minyak zaitun tersebut pada saat menjelang tidur lalu diamkan sampai pagi hari.

Minyak Kelapa

Cara menghilangkan kerutan di leher secara alami berikutnya adalah dengan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung Vitamin E yang berfungsi untuk menutrisi dan menjaga kelembaban kulit anda serta mengangkat sel-sel kulit mati. Anda juga harus menggunakan minyak kelapa murni atau extra virgin coconut oil. Oleskan minyak kelapa pada leher anda secara merata. Anda dapat mengaplikasikan minyak kelapa tersebut pada pagi hari menjelang beraktivitas dan sebelum tidur.

Pisang

Bahan alami selanjutnya yang dapat anda gunakan adalah buah pisang. Pisang mengandung Vitamin B, B6, C, magnesium, kalsium, dan fosfor. Kandungan-kandungan yang terdapat dalam pisang tersebut dapat berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, menghaluskan kulit, dan juga menghindari kulit anda dari penuaan dini. Haluskan satu buah pisang sampai teksturnya lembut seperti krim. Selanjutnya oleskan masker pisang tersebut pada leher anda dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas leher anda dengan air dingin.

Bengkoang

Bengkoang memiliki kandungan Vitamin B dan C yang dapat mencegah terjadinya penuaan dini serta membuat kulit menjadi lebih sehat. Anda dapat menggunakan bengkoang untuk menghilangkan keriput di leher anda. Pertama-tama haluskanlah satu buah bengkoang. Anda dapat menggunakan blender atau juga dengan cara diparut. Setelah itu oleskan bengkoang tersebut pada leher anda dan diamkan selama 15-20 menit. Selanjutnya bilas dengan air bersih.

Tomat

Tidak hanya untuk kesehatan mata, ternyata tomat juga berguna untuk kesehatan kulit dengan kandungan Vitamin A dan C di dalamnya. Selain itu tomat juga memiliki kandungan anti oksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Terdapat pula zat lycopene dalam tomat yang berfungsi untuk menghambat terjadinya penuaan dini. Haluskan tomat secukupnya lalu oleskan pada leher anda. Selanjutnya diamkan selama 15-20 menit dan bilas leher anda dengan air bersih.

Kentang

Kentang memang terkenal khasiatnya untuk menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata. Namun selain itu ternyata kentang juga dapat menghilangkan keriput di leher, loh! Kentang memiliki kandungan anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Haluskan satu buah kentang lalu oleskan pada leher anda. Diamkan selama 10-15 menit. Selanjutnya bilas leher anda dengan air dingin.

Tips

Selain menggunakan bahan-bahan di atas sebagai masker alami, anda juga harus menjaga pola makan. Makanlah makanan yang bergizi terutama sayur-sayuran yang mengandung anti oksidan.

Itulah 7 Cara Menghilangkan kerutan di Leher Secara Alami. Semoga bermanfaat!

7 Cara Menghilangkan Keriput di Leher Secara Alami | keriput | 4.5