Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata dengan Minyak Zaitun Untuk Tampil Awet Muda

Salah satu bahan alami yang sudah terkenal khasiatnya dalam kesehatan dan kecantikan adalah minyak zaitun. Cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan minyak zaitun ini konon katanya juga sering digunakan para putri-putri kerajaan berabad-abad silam sebagai bahan untuk merawat kecantikan mereka. Jadi bisa dibilang khasiat minyak zaitun ini bukanlah isapan jempol belaka. Nah, bagi anda yang memilki masalah kerutan di bawah mata, minyak zaitun adalah solusi yang tepat untuk anda. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

cara-menghilangkan-kerutan-di-bawah-mata-dengan-minyak-zaitunMinyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan Vitamin C, D, E, dan anti oksidan. Oleh sebab itu tak heran jika minyak zaitun sangat berkhasiat untuk menutrisi kulit, meregenerasi sel-sel kulit, dan menangkal radikal bebas sehingga anda akan terbebas dari penuaan dini termasuk kerutan di wajah. Jenis minyak zaitun yang digunakan untuk kecantikan alias perawatan kulit adalah extra virgin olive oil dan virgin olive oil. Extra virgin olive oil ini merupakan minyak yang berasal dari perasan pertama buah zaitun. Minyak yang satu ini lebih kental dari jenis minyak zaitun lainnya. Sedangkan virgin olive oil merupakan perasan kedua dari buah zaitun. Anda dapat menggunakan kedua jenis minyak zaitun ini untuk menghilangkan kerutan di bawah mata anda. Oleskan minyak zaitun di bawah mata anda sambil dipijat-pijat sebelum tidur. Lakukan secara rutin, ya untuk hasil yang maksimal.

Minyak Zaitun dan Lemon

Selain dengan minyak zaitun saja, anda dapat menambahkan bahan alami lainnya yaitu lemon. Cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan minyak zaitun dan lemon ini juga sangat ampuh, loh! Lemon memiliki kandungan Vitamin C yang dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit anda akan tampak lebih kencang dan cerah. Untuk membuat perpaduan minyak zaitun dan lemon ini cukup mudah. Campurkan 2-3 sendok makan minyak zaitun dan 2 sendok makan perasan lemon. Setelah sudah tercampur secara merata, oleskan campuran tersebut di bawah mata anda. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas. Anda juga dapat mengaplikasikannya sebelum tidur lalu membiarkannya sampai pagi hari.

Minyak Zaitun dan Gula

Selain lemon, minyak zaitun juga dapat dipadukan dengan gula. Perpaduan minyak zaitun dan gula sangat berkhasiat untuk menghilangkan kerutan di bawah mata anda. Minyak zaitun berfungsi menutrisi dan melembabkan kulit. Sedangkan gula berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Cara membuatnya yaitu campurkan 2 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok teh gula pasir. Aduk hingga merata lalu oleskan di area bawah mata anda. Diamkan selama 10 sampai 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Tips

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan minyak zaitun memang dipercaya sangat ampuh. Namun tidak hanya itu saja, anda juga harus menjaga pola hidup anda agar anda tidak cepat menua alias awet muda dan memiliki kerutan di bawah mata anda.

Hindari Dehidrasi

Sebagian tubuh manusia terdiri dari cairan. Jika kekurangan cairan maka anda akan terkena dehidrasi. Nah, kekurangan cairan dalam tubuh atau dehidrasi akan berpengaruh terhadap kesehatan kulit anda. Kulit anda pun akan terlihat kusam dan mengendur. Oleh sebab itu perbanyaklah minum air mineral, maksimal 8 gelas sehari.

Hindari Merokok

Penuaan dini disebabkan terhambatnya perutmbuhan kolagen dalam kulit. Penghambat pertumbuhan kolagen tersebut salah satunya disebabkan oleh zat nikotin dalam rokok. Nah jika anda mengalami penuaan dini maka tak heran jika kulit anda berkerut termasuk kulit di bawah mata anda. Oleh sebab itu hindarilah merokok agar kulit anda tidak terdapat kerutan.

Begitulah cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan minyak zaitun. Semoga bermanfaat!

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata dengan Minyak Zaitun Untuk Tampil Awet Muda | keriput | 4.5